Wawali Minta Vaksinasi Lansia Selesai Sebelum Lebaran

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memantau berbagai tahapan proses vaksinasi tahap II yang berlangsung di Hotel Mercure, Selasa (4/5).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) terus memasifkan vaksinasi tahap II kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dari berbagai profesi. Untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyempatkan diri memantau berbagai tahapan proses vaksinasi tahap II yang berlangsung di Hotel Mercure, Selasa (4/5).

Dedy mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus melakukan vaksinasi kepada para lansia di Kota Bengkulu. Ia mengimbau apabila ada saudara, keluarga atau orangtua yang lansia (usia 60 tahun ke atas), Dedy meminta agar dibawa ke puskesmas terdekat agar dapat divaksin, karena lansia rentan akan terpapar Covid-19.

“Tolong bawa nenek, orang tua atau keluarga yang sudah lansia ke puskesmas agar di vaksin, ini semua gratis, dan kalau bisa sebelum lebaran target ini tercapai,” kata Dedy.

Sesuai anjuran pemerintah pusat, Pemkot menargetkan para lansia yang divaksin mencapai 70 persen. Maka dari itu, pemerintah akan menggenjot stok yang ada, terutama untuk para lansia sebelum mengajukan kembali ke pusat untuk persediaan stok vaksin.

“Kalau pejabat publik, perhotelan dan lainnya sudah banyak yang vaksin. Tinggal lagi kita prioritaskan lansia. Ini semua ialah upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, tetapi jangan lalai terhadap prokes,” tambahnya.

Pada vaksinasi tahap II tersebut diikuti para notaris se-Kota Bengkulu dan para awak media serta masyarakat sekitar. Selanjutnya, vaksinasi juga dilakukan melalui UPTD Puskesmas untuk menyesar masyarakat yang diharapkan seluruhnya bersedia di vaksin. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*