Wawali Launching Rangkaian HUT Kota Bengkulu Ke-300

Launching rangkutan HUT kota diawali dengan apel bersama dan pelaksanaan lomba memanah, lomba voli dan aksi donor darah gratis di halaman kantor Walikota, Selasa pagi (26/02/19)

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa pagi (26/02/19) melaunching rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT kota ke-300, di Halaman Kantor Walikota Bengkulu. Dalam hal ini Wakil Walikota, Dedy Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan HUT tahun ini harus diusahakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Untuk itu, seluruh kepala OPD harus menambahkan inovasi baru terhadap kegiatan HUT Kota Bengkulu.



“Jangan pernah juga terlupakan para pejuang kota Bengkulu, para mantan Walikota Bengkulu para pejabat dan para OPD yang lain serta acara HUT dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat dari kalangan pejabat maupun kalangan bawah,” kata Dedy.

Selain itu dalam moment hut kota ini, ia mengajak masyarakat untuk mempercantik lingkungan seperti memasang lampu- warna supaya malam tiba kelihatan lebih indah dan bewarna. “Salah satu programnya adalah mengimbau seluruh masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta untuk mempercantik lokasi dan perumahannya masing-masing. Mungkin saat ini kita sudah melihat kantor-kantor lurah camat, OPD pada malam hari ada cahaya lampu hias, umbul-umbul dan sebagainya, nah kita ingin semuanya bergerak,” sampai Dedy.

Menurutnya, selain mempercantik lingkungan juga harus memastikan kebersihan mulai dari tingkat RT dengan cara bergotong royong secara rutin membersihkan tumpukan sampai, drainase, dan rutin melakukan gerakan 3 M (mengubur,menguras,menutup) genangan air agar terhindar dari potensi penyakit Demam Berdarah Dangue(DBD). Kebersihan harus dijaga bersama dan menekan angka penyakit DBD, sehingga kedepan kita benar-benar terlihat perubahan 3 abad Kota Bengkulu ini,” pesan Dedy. (ibe/prw)