Wawali: Kebersihan Pantai Panjang Takkan Terwujud Tanpa Dukungan Warga

FOTO ILMI/BE – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memantau aksi bersih-bersih Pantai Panjang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Aksi bersih-bersih Pantai setiap Jumat yang digagas Pemerintah Kota Bengkulu tak hanya sekedar wacana. Jumat pagi (31/01) Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, kembali beraksi memantau kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Panjang yang dilakukan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu dengan menggunakan sepeda motornya.

Ditemui di sela-sela pemantauan tersebut, Wakil Walikota mengatakan aksi bersih-bersih ini bentuk keseriusan Pemkot untuk menata kembali Pantai Panjang. Digagasnya aksi ini sendiri berawal dari keprihatinan pihaknya akan kondisi Pantai yang seakan tak terurus serta dipenuhi rerumputan dan semak belukar.

Disisi lain, Wakil Walikota juga menuturkan aksi ini tidak akan pernah cukup jika tidak ada dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Sehingga Wakil Walikota juga kembali mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat Pantai Panjang.

“Walikota Bengkulu menginstuksikan kepada seluruh jajaran Pemda Kota Bengkulu bagaimana menata Pantai Panjang ini. Tapi untuk menjaga pantai ini, Pemerintah saja tidak cukup. Jadi kami mohon kepada seluruh masyarakat, pokdarwis dan semuanya mari kita sama-sama bahu membahu menjaga Pantai Panjang ini. Karena semua orang yang datang bilang pantai kita bagus, jadi marilah kita jaga dan kita rawat pantai kita agar menjadi destinasi wisata yang menarik dan bisa menarik wisatawan ke Bengkulu,” ujar Dedy Wahyudi. (ibe)