Wawali Buka Puasa Bersama Media

MEDI/Bengkulu Ekspress Wawali Dedy Wahyudi foto bersama pimpinan media dalam momen buka puasa bersama di rumdin Wawali, Sabtu (25/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Puluhan pimpinan media dan wartawan yang tergabung dalam RB media grup, Bengkulu Ekspress Media Grup dan media online se-Kota Bengkulu berkumpul di rumah dinas Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM di kompleks Cempaka Permai, Sabtu (25/5), untuk buka puasa bersama.

Tampak Direktur Bengkulu Ekspress Grup Sukatno, GM Harian RB Marsal Abadi, GM RBTV Pihan Pino, Kepala Dinas Kominfo Kota, Medy Pebriansyah, serta pimpinan redaksi seluruh media se-Kota Bengkulu. Selain buka puasa bersama, juga dilaksanakan salat magrib berjamaah dan tarawih.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan awak media memiliki peran penting dalam pembangunan.  Untuk itu, dengan jalinan silaturahmi yang baik ini, diharapkan terus saling mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu.

“Saya juga ingin melepas kangen dengan rekan dulu. Dahulunya kan saya seorang wartawan, maka itu mengenang asal mula karir dan tak akan kami lupakan. Ini komunitas kami yang akan dirangkul dan mereka ini selalu support program pemerintah,” jelas Dedy.

Sejauh ini, ia nilai media sudah sangat membantu membangun Kota Bengkulu. Contohnya, saat Kota Bengkulu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), medialah yang memviralkannya sehingga masyarakat pun mengetahui. Begitu juga jika ada kekeliruan atau adanya keluhan dari masyarakat, maka media juga yang melakukan kritik kepada pemerintah. Sinergi seperti sangat diperlukan karena apa yang dikerjakan oleh pemerintah harus diawasi pula oleh masyarakat.  “Dengan dekat bersama wartawan ini agar nanti kebijakan kami dapat dikritik langsung jika salah, serta saat hal positif muncul mereka tentunya tanpa ragu memberitahu secara cepat kepada masyarakat luas,” sambungnya.

Lebih dalam lagi Dedy menjelaskan tugas Wakil Walikota adalah pengawasan.  “Kalau saya berhasil menjadi wakil walikota nanti, maka otomatis ini dapat menjadi model buat wartawan lainnya bahwasannya kita ini bekompeten di pemerintahan,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Bengkulu Sahyarudin berterimakasih acara buka bersama tersebut.  “Kami berterimakasih kepada wakil walikota karena sudah menjalin hubungan baik ini, dan kami sangat senang,” ungkapnya.

Dengan terus menjalin silaturahmi dengan media, ia nilai Dedy tak melupakan asal muasalnya dulu.  “Ini hal yang positif untuk mensinergikan wartawan dan pemerintahan, sejatinya kami adalah bagian dari pembangunan Kota Bengkulu,” ucap Sahyarudin. (805)