Wawali Apresiasi Kinerja Personel Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin upacara HUT Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas, Jumat (12/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jumat pagi (13/03) ada perayaan hari ulang tahun (HUT) 3 instansi di Kota Bengkulu yang dirayakan diwaktu dan tempat yang sama. Yaitu HUT ke 101, HUT Satpol PP ke 70 dan HUT Satlinmas ke 58 yang dirayakan dengan diawali upacara bersama di lapangan kantor Walikota Bengkulu. Perayaan bersama tersebut nampak lebih meriah dan para personel nampak kompak dengan seragam kebanggaan masing-masing.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi selaku pemimpin upacara mengapresiasi kinerja para personel Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas yang sudah bekerja dengan baik dan mendukung penuh program Pemkot selama ini. Apa lagi akhir-akhir ini Kota Bengkulu sedang tahap berbenah ke arah lebih baik dalam penataan pasar, banyaknya kejadian kebakaran, dan sebentar lagi sudah mendekati mas pemilu.

“Saya mengapresiasi kinerja personel Damkar, Satpol PP dan Satlinmas setinggi-tingginya. Selama ini kinerja pasukan sudah cukup baik. Kejadian kebakaran akhir-akhir ini cukup tinggi, penertiban pasar saat ini sudah semakin membaik, serta waktu dekat ini kita akan menggelar pemilihan gubernur yang membutuhkan pengawalan dari Satlinmas dan Satpol PP,” kata Wawali.

Mengingat Satpol PP dan Satlinmas salah satu komponen penting dalam rangka menyukseskan pilkada yng sebentar lagi di gelar. Dedy menilai pekerjaan yang diemban para personil tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dan membanggakan seperti personel Damkar yang menempati peringkat 12 Nasional saat kompetisi skill yang digelar di Bantul beberapa bulan lalu.

Dalam kesempatan itu Dedy juga menyampaikan amanat dari Mendagri RI Tito Karnavian, yang berpesan untuk meneruskan semangat juang dan dedikasi dalam menjalankan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat serta kebulatan tekad untuk meningkatkan profesionalisme untuk melayani masyarakat. Dalam perayaan tersebut, personil Damkar menampilkan parade penyelamatan korban kebakaran. Wawali juga memberikan piagam penghargaan kepada satuan personil masing-masing. (Imn)