Water Boom di Talang Kering

000_0189[1]CURUP UTARA, BE – Danau Talang Kering yang terletak di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, tahun ini akan dibangun water bum, serta jogging track.   Ini merupakan salah satu program untuk merubah kondisi alam di danau dengan nama lain Danau Bermanei tersebut, menjadi salah satu daerah kunjungan wisata di Kabupaten Rejang Lebong.

 
Camat Curup Utara Zulfan Effendi kepada wartawan menjelaskan, rencana pembangunan water bum dan jogging track benar-benar akan dilakukan melalui program PNPM MB dengan total anggaran hampir mencapai Rp 1 miliar. “Dananya cukup besar mungkin sampai Rp 1 miliar, untuk fisik saja Rp 650 juta.  Mudah-mudahan sudah bisa berjalan tahun ini,” harap Zulfan.

 
Secara bertahap, sambung Zulfan, diharapkan akan dibangun auning disekitar Danau Talang Kering, serta berbagai fasilitas pendukung pariwisata lainnya bagi para pengunjung.

 
“Ke depan diharapkan masyarakat langsung yang akan dilibatkan sebagai pengelola wisata, dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat sektor wisata,” terang Zulfan. (999)