Waspadai Provokasi Via Medsos

medsos
foto : ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd menginggatkan kepada masyarakat khususnya pengguna berbagai media sosial (Medsos) seperti facebook, instagram dan lainnya agar menggunakan secara bijak dan jangan memprovokasi.

”Gunakan medsos dengan bijak dan jangan memprovokasi,” ingatnya.

Selain itu, kata Ruslan, masyarakat yang mengetahui jika ada medsos yang mengarah provokasi dan hal – hal negatif lainnya, agar tidak langsung menanggapi informasi itu seakan- akan benar.

Tetapi, telusuri lebih lanjut apakah informasi itu benar atau tidak.“Saya sekedar menginggatkan. Karena pengguna medsos yang menggunakan ke hal – hal negatif dan mengarah provokasi bisa dipidana,” tegasnya.

Sejauh ini, kata Ruslan, pihaknya telah menegur sekitar tiga pemilik akun. Isinya menyarankan agar pengguna akun tersebut menggunakan medsos dengan bijak.



“Dalam pengawasan pengguna medsos, kita juga cukup kesulitan. Karena banyak oknum orang yang menggunakan medsos bukan identitas orang yang bersangkutan,” katanya.

Tetapi, menggunakan profil maupun foto – foto bukan milik pengguna yang bersangkutan.”Pengguna medsos yang di nilai mengarah ke hal – hal negatif dan provokasi telah kita tegur melalui inbox medsos yang bersangkutan,” bebernya.

Ruslan menambahkan, masyarakat yang menerima ataupun menyerap informasi dari medsos diharapkan lebih teliti dan jangan asal langsung menerima dan mengomentari dan menyebarkan hal – hal yang belum tentu kebenarannya tersebut. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*