Waspadai Penyakit Malaria

 Waspadai Penyakit Malaria
Waspadai Penyakit Malaria

MUKOMUKO ,Bengkulu Ekspress– Masyarakat di Kabupaten Mukomuko diimbau agar tetap menjaga kesehatan. Pasalnya, perubahan iklim dari panas ke hujan yang terjadi sejak seminggu terakhir dapat membahayakan kesehatan terutama penyakit malaria.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Junharto penyakit malaria disebabkan nyamuk yang secara tiba-tiba menyerang warga. Karena perkembangan nyamuk sangat cepat dengan cuaca ekstrem seperti saat ini. Selain penyakit malaria,kata Junharto, juga dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya.

Seperti tipus, ispa dan lainnya. Diakuinya masyarakat yang terserang penyakit malaria akibat terjadinya perubahan iklim ada, dan dapat ditangani petugas di tingkat puskesmas dan pasien yang bersangkutan dapat sembuh setelah meminum obat yang di anjurkan dokter setempat.

Untuk menghindari ancaman beberapa jenis penyakit,tambah Junharto, masyarakat dapat berprilaku hidup sehat dengan membersihkan lingkungan pekarangan rumah maupun dalam rumah. Serta makan yang teratur dan bergizi. (900)