Waspadai Kejahatan Gaya Baru

Deddy Nata

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Maraknya isu virus corona saat ini, diharapkan masyarakat Bengkulu Selatan (BS) selalu waspada.

Sebab isu tersebut dapat dimanfaatkan orang orang yang tidak bertanggungjawab, untuk melakukan kejahatan. Oleh karena itu, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK mengimbau warga BS untuk selalu waspada.

“ adanya isu corona ini, waspadai modus kejahatan gaya baru,” katanya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK mengatakan, Modus kejahatan gaya baru tersebut yakni pelaku mendatangi rumah warga yang ditarget.

Kemudian pelaku mengaku petugas dari pemerintah baik itu dari Pemda, dinas kesehatan atau instansi lainnya.“ Mereka ini akan mengaku seolah olah ingin membantu menangani virus corona di rumah tersebut, padahal ia hanya bermaksud jahat kepada pemilik rumah,” ujarnya.

Padahal, sambung Deddy, meskipun saat ini marak isu corona, warga harus tetap tenang dan tidak terlalu takut. Dirinya mengajak warga agar selalu mengutamakan kebersiham pribadi .Dengan selalu mencuci tangan pakai sabun yang mengandung anti septic, dan selalu melakukan olah raga.

Kemudian jika menemukan orang yang tidak dikenal datang ke rumah, dengan mengaku dari pihak pemerintah atau dinas, diimbau agar melapor ke pemerintahan setempat atau ke kantor polisi atau koramil terdekat. Sebab terkadang kejahatan terjadi bukan karena niat, tapi karena ada kesempatan.

“ Kalau ada yang mencurigakan, segera hubungi kami, semoga BS terhindar dari segala macam marabahaya, dan selalu dalam lindungan tuhan YME,” harap Deddy. (369)