Waspadai Jaringan Listrik

JARINGAN
IST 

TAIS, bengkuluekspress.com – Curah hujan tinggi yang disertai angin kencang, PLN ULP Tais Kabupaten Seluma mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jaringan listrik bertegangan tinggi. “Kita minta warga dapat menjuhi kabel jaringan listrik, mengingat saat ini hujan dan angin kencang yang dapat mengenai siapapun dan membahayakan,” pinta Kepala PLN ULP Tais, Aang Juliansyah kepada wartawan.

Dijelaskannya, karena kabel listrik tersebut dapat mengenai orang dan menyebabkan terluka bakar ataupun kehilangan nyawa. Sebelumnya seorang warga Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara bernama Ridwan alias Ujang meninggal dunia setelah tersengat listrik. Aang menambahkan, kepada warga yang beraktivitas di dekat jaringan listrik, agar berhati -hati dan waspada. Jika ada kendala dengan masalah jaringan listri, warga diminta untuk segera melapor ke pihak PLN terdekat.

“Selain itu masyarakat yang beraktivitas di sekitar jaringan kabel listrik, harus berhati hati dan tidak segan untuk melapor ke petugas PLN bila terdapat gangguan jaringan listrik,”sampainya.

Diharapkannya, apabila ada pohon atau tanaman tumbuh yang dekat atau menyentuh jaringan jangan memotong sendiri. Hendaknya berkoordinasi ke petugas PLN dan Jika menemukan kondisi yang membahayakan (unsafe condition) di lapangan berkaitan dengan kelistrikan. “Kita siap membantu untuk memberikan pelayanan kepada warga yang melapor,” beber Aang. (333)