Waspadai Hujan Badai di Mukomuko

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Masyarakat Kabupaten Mukomuko diimbau agar lebih waspada dan berhati-hati. Pasalnya hingga beberapa hari kedepan cuaca ekstrim masih melanda Mukomuko, seperti hujan disertai badai.
“Diprediksi hujan disertai badai, masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. Masyarakat kita imbau untuk tetap waspada,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Syahrizal.
Masyarakat juga diingatkan untuk menghindari dan jangan mendekati pepohonan dan lainnya yang bisa saja sewaktu-waktu roboh atau lainnya.

Hingga saat ini, kata Syahrizal, belum ada laporan resmi yang diterima OPD-nya sejak beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Mukomuko terjada hujan lebat disertai badai. “Laporaan resmi belum ada kita terima. Namun, beberapa hari lalu di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, ada terjadi pohon roboh menimpa satu rumah warga setempat. Tidak ada korban jiwa. Pasca kejadian itu telah difasilitasi pihak kecamatan setempat. Kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan hindari hal-hal yang mudah roboh akibat diterjang badai,” imbaunya.

Disisi lain, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap Nasy Yardi menyampaikan, sejak beberpa hari terakhir nelayan di perairan laut Mukomuko, berhenti melaut. Karena, terjangan badai juga sangat menyulitkan nelayan untuk menangkap ikan. “Jika hanya hujan, biasanya nelayan masih melaut. Karena disertai dengan angin badai yang kencang, nelayan kesulitan untuk menangkap ikan,” katanya. Ia juga mengimbau kepada seluruh nelayan tetap waspada. Jika cuaca hujan lebat disertai angin kencang supaya berhenti dulu melaut. “Imbaun telah kami sampaikan ke nelayan. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di perairan laut Mukomuko,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*