Waspada Potensi Kebakaran di Bulan Ramadan

FOTO IMAN/ BE – Kadis Damkar Kota Bengkulu, Saipul Apandi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya kebakaran di bulan ramadan tahun ini. Hal tersebut menimbang karena dalam beberapa minggu ini banyak kejadian kebakaran di Kota Bengkulu, baik itu akibat korsleting listrik dan kelalaian pemilik rumah.

“Saya imbau bagi masyarakat untuk lebih waspada, periksa dulu kompor atau sumber perapian lainnya sebelum pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah. Juga kepada seluruh personil untuk tetap bekerja dan meningkatkan kedisiplinan. Di bulan puasa kejadian kebakaran terus bertambah dan tak mengenal waktu. Untuk itu, kita harus meningkatkan kesigapan, Insya Allah akan menambah keberkahan kita dalam menjalankan tugas,” kata Kadis Damkar Saipul Apandi, Jumat (16/4).

Saipul menambahkan, personil Damkar tetap bekerja atau standby 24 jam penuh dan harus meningkatkan kedisiplinan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Menurutnya hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dalam kondisi apapun.

“Pelayanan masyarakat prioritas kami (Damkar). Kalau mereka puas atas pelayanan kami tentu ini akan menjadi sebuah kebanggaan dan menggenjot semangat apalagi dalam suasana bulan ramadan,” tambahnya. Pokoknya bila ada kebakaran atau hal lainnya yang mendesak, warga dapat menghubungi nomor : 0736 – 51113,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*