Waspada, Covid-19 di Bengkulu Utara Tembus 1.004 Kasus

Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR, BE – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), berharap masyarakat selalu waspadaterhadap virus covid-19. Dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes), yakni 3 M.

Karena untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 kian hari terus mengalami peningkatan. Pada Kamis (8/7), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, kembali merilis sabnayak 13 kasus baru, Jadi total kasus warga terkonfrimasi di Kabupaten BU telah tembus diangka 1.000 lebih, tepatnya 1.004 kasus.

“Ya, dengan terus bertambahnya kasus ini. Kita selaku Tim Satgas sangat berharap kepada masyarakat selalu waspada dan selalu disiplin dalam menjalankan prokes. Saat ini kasus terkonfirmasi kita sudah tembus diangka 1.000 lebih. Setelah adanya kembali 13 tambahan kasus baru,” kata Ujang.

Ditambahkannya, dengan adanya 13 kasus baru ini, tercatat diminggu pertama Juli 2021 ini sudah ada 133 kasus. Ini yang membuat Satgas Covid-19 selalu mengingatkan masyarakat disiplin dalam menjalankan prokes secara ketat. Bila tidak ada kepentingan jangan berpergian serta tidak boleh melakukan kegiatan keramaian.

“Diminggu pertama bulan ini saja sudah ada 133 kasus. Maka dari itu kita meminta kepada masyarakat untuk dapat disiplin dalam menjalankan prokes,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dirinya juga menyampaikan, selain ada penambahan kasus baru, kasus sembuh dan kasus meninggal dunia juga ada penambahan. Kasus sembuh ada 8 pasien. Jadi total kasus sembuh saat ini berjumlah 831 kasus. Sedangkan, kasus meninggal dunia berjumlah 36 kasus setelah ada 2 pasien yang dinayatakan meninggal dunia terkonfrimasi positif.

“Disamping itu juga hari ini kita menerima ada tambahan kasus sembuh dan kasus meninggal dunia. Dengan adanya tambahan kasus ini, untuk kasus aktif kita atau pasien dalam pemantauan berjumlah 137 kasus,” tukasnya. (127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*