Waspada Copet di Keramaian

WASPADA Kanit Bimnas Polsek KS bersama warga saat membentangkan spanduk waspada copet dan pencurian di depan sentra Kuliner kota Bintuhan, Minggu (116
IRUL/Bengkulu Ekspress
WASPADA: Kanit Bimnas Polsek KS bersama warga saat membentangkan spanduk waspada copet dan pencurian di depan sentra Kuliner kota Bintuhan, Senin (11/6).

KAUR SELATAN KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress – Bagi warga Kabupaten Kaur dan warga luar kota, diminta untuk selalu waspada di tengah keramaian pusat perbelanjaan seperti pasar saat menjelang lebaran seperti sekarang ini. Pasalnya, pelaku kejahatan seperti copet gentayangan mencari mangsa membaur dengan pembeli di tempat keramaian.

“Jelang lebaran ini aksi kejatan makin meningkat, seperti copet, pencurian yang sudah mulai marak di pasar saat ini, dan ini warga harus lebih waspada,” kata Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH melalui Kanit Binmas Brigpol Mulyadi, kemarin (11/6).

Dikatakan Mulyadi, selama Ramadan ini belum ada tindak pidana kasus pencopetan terjadi di pasar atau keramaian di wilayah hukum Polsek KS. Namun tidak menutup kemungkinan pelaku beraksi mencari mangsa hingga akhir Ramadan nanti. Meningat, menjelang lebaran biasanya aktivitas jual beli semakin meningkat.

“Kita selalu imbau masyarakat berhati-hati, karena momen seperti ini dimanfaatkan pelaku copet. Biasanya, korban copet adalah ibu-ibu yang berbelanja dipasar,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya terus memonitor dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainya. Miskipun satu pelaku berhasil diamankan. Pelaku ini rata dari luar Kabupaten Kaur, dan mereka ini sengaja datang dari luar Kaur untuk melancarkan aksinya. Maka dari itu, sebaiknya masyarakat tidak menggunakan barang-barang berharga yang menonjol seperti perhiasan dan juga membawa uang secukupnya saja saat berbelanja di pasar.

“Kewaspadaan kita terus tingkatkan, dan juga himbauan dengan spanduk sudah kita tulis. Juga masyarakat melapor bila menjadi korban kejahatan,” jelasnya. (618)