Waspada Beraktivitas di Laut

perairan MukomukoMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko mengingatkan kepada seluruh nelayan yang beraktivitas di perairan laut Mukomuko, agar lebih waspada. Sebab, saat ini terjadi peningkatan ketinggian gelombang dan angin kencang yang melanda di perairan tersebut.

”Nelayan harus tetap mewaspadai tingginya gelombang dan angin kencang,”ungkap Kepala DKP Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Sekretaris, Rahmad Hidayat di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (12/6). Prakiraan cuaca dan ketinggian gelombang hari ini hingga dua hari kedepan dengan ketinggian 2,5-3 meter dan kecepatan angin mencapai 20 knot. Prakiraan tersebut di daerah Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Samudra Hindia Bengkulu.

”Perairan laut Kabupaten Mukomuko masuk di wilayah dua Samudera tersebut dan harus diwaspadai,”ingatnya. Prakiraan tersebut tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu berubah dan gelombang lebih tinggi dari prakiraan yang telah di sampaikan ke masyarakat pesisir pantai melalui ketua nelayan dan kepala desa/kelurahan di kabupaten Mukomuko.

”Prakiraan cuaca di peroleh dari BMKG Maritim Teluk Bayur, Padang, dan telah kita tindak lanjuti ke seluruh masyarakat pesisir. Ini disampaikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kapal karam dan lainnya yang sering terjadi di perairan laut Mukomuko akibat terjangan ombak,”demikian Rahmad.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*