Waspada Angin Kencang

CURUP, Bengkulu Ekspress – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk mewaspadai angin kencang. Hal tersebut dikarenakan dalam beberapa hari terakhir angin kencang kerap melanda Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, angin kencang kerap terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, oleh karena itu kita mengimbau masyarakat untuk waspada,” pesan Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki SSos.

Dijelaskan Basuki, yang perlu diwaspadai saat terjadi angin kencang adalah pohon roboh terutama pohon-pohon rindang yang ada di sepanjang jalan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena ini ia mengingatkan para pengendara untuk berhati-hati karena angin kencang kerap membuat anting maupun dahan dari pohon tersebut terjatuh dan membahayakan pengendara.

Selain perlu mewaspadai angin kencang, Basuki juga mengingatkan masyarakat Rejang Lebong tetap mewaspadai bencana longsor, karena memang menurut Basuki saat ini masih masuk dalam musim hujan, meskipun intensitas hujan sendiri masuk dalam intensitas sedang.

“Selain angin yang juga perlu diwaspadai adalah longsor, karena saat ini masih masuk musim hujan meskipun intensitas hujannya sedang,” sampai Basuki.

Oleh karena itu, untuk masyarakat Rejang Lebong yang ada di daerah lawan longsor untuk tetap berhati-hati. Ia meminta masyarakat untuk mengenali gejala-gejala longsor hal tersebut penting untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat bencana tanah longsor. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*