Warung Penjaga THK, Dibobol

APRIZAL/Bengkulu EkspressWarung milik penjaga THK Arga Makmur diduga dibobol orang tak dikenal, kemarin Minggu (14/4).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Warung milik penjaga Taman Hutan Kota (THK) Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dibobol oleh orang tak dikenal pada Minggu dini hari sekira pukul 04.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh pemilik warung yang sekaligus penjaga THK tersebut, Saimo dan sang istrinya, Fani. Mereka mengetahui warung mereka sudah dibobol pada pagi hari ketika hendak membuka warung, yang diduga pembobolan ini dilakukan oleh para remaja nakal yang suka mabuk-mabukan di sekitar wilayah tersebut.

“Pagi-pagi saya lihat makanan minuman sudah banyak yang hilang, jendela sudah lepas, saya pikir ini dilakukan para remaja nakal yang suka mabuk-mabukan diwilayah sini ketika malam hari,” kata Saimo.



Ia mengaku, memang setiap malam libur, kawasan tersebut ramai anak muda yang suka mabuk dan berbuat yang negatif diwilayah tersebut, ditambah lagi tidak adanya penerangan, yang membuat mudah untuk seseorang melakukan niat jahat, termasuk membobol warung miliknya, yang diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 ribu. “Sering kalau malam disini anak-anak muda mabuk-mabuk, maksiat, karena memang kondisinya gelap. Kalau sudah sampai membobol warung seperti ini, kami merasa tidak nyaman, menjadi was-was dan resah,” keluh Saimo.

Saimo berharap dinas terkait dan aparat penegak hukum, agar memberikan perhatian terhadap wilayah tersebut, dikarenakan wilayah tersebut sangan berpotensi terjadinya tindak kriminal. “Saya harap hal ini tidak terjadi lagi, ini baru kebobolan warung, nanti bisa-bisa rumah kami yang dibobol. Kepada aparat penegak hukum, saya minta tolong agar melakukan patroli malam rutin, menegur yang suka nongkrong sampai subuh diwilayah sini, itu sangat meresahkan,” tandasnya.(127)