Warung Pejabat Kaur Dibobol, Rugi Rp 12 Juta

OLAH TKP: Anggota Kapolsek Maje saat melakukan olah TKP pencurian diwarung manisan desa Linau, Kamis (24/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tindak pidana pencurian kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Kaur. Kali pencuri membobol Ruko sekaligus warung manisan milik Nurhayati (42) di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Kamis (24/9). Akibat kejadian tersebut, korban yang merupakan istri pejabat eslon II itu mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta.

“Pencurian itu malam karena memang warung manisan itu sering ditinggal karena kami sering nginap dirumahnya di Desa Sinar Pagi,” kata Zailan suami korban, Kamis (24/9).

Data terhimpun BE, peristiwa pencurian yang dialami Nurhayati dan suaminya Zailan (52) Asisten 1 Setda Kaur itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.  Kala itu warung tersebut ditinggal korban bersama suaminya nginap di rumah di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan. Korban mengetahui warungnya dibobol maling sekitar pukul 08.00 WIB dan terkejut melihat isi warung sudah berantakan. Dimana pelaku mencuri dengan cara mencongkel jendela belakang warung lalu membuka pintu dan masuk ke dalam warung tersebut kemudian mengambil barang-barang yang ada.

Akibat kejadian itu barang berupa rokok surya 16 20 bungkus, Sampoerna evolution 20 bungkus, Sampoerna 16, 25 bungkus, Mangnum 5 bungkus, Mangnum 3 bungkus, Mangnum black 5 Bungkus, Dunhill 5 bungkus, Dunhill putih 5 bungkus, Djarum 20 bungkus, Samsoe 5 bungkus, Samsoe 5 bungkus, clasmild 20 bungkus, Marlboro merah 5 bungkus, Marlboro putih 5 bungkus, Djarum super 20 bungkus, gudang garam merah 6 bungkus, Sampoerna kretek 10 bungku, Marlboro black 12 bungkus, Sampoerna mentol 7 bungkus, Marlboro mentol 4 bungkus dan minuman serta makanan ringan. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp 12 juta. Akibat kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Maje di tinjak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

“Semua isi warung habis tinggal menyisakan makanan ringan dikit, dan kasus ini sudah kami laporkan ke Polsek dan berharap pelakunya segera ditangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru S Tr k, MH membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. Dengan kejadian ini ia mengimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Ia tadi pagi ada warga yang melapor pencurian, laporannya sudah kita terima dan akan segera kita tindak lanjuti, dan mudah-mudahan pelakunya dapat segera kita ungkap,” jelas Kapolsek. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*