Warna Baju Yang Harus Dipakai Pria Saat Kencan

Ajakan kencan pada wanita idaman bisa menjadi sesuatu yang menantang dan menegangkan bagi pria. Ingin memperbesar peluang ajakan kencan Anda diterima wanita incaran? Peneliti menyarankan gunakan pakaian berwarna ungu.

Para peneliti menemukan, kaum hawa ternyata lebih mungkin menerima ajakan kencan dari seorang pria yang mengenakan baju ungu.

Produsen deterjen cuci, Ariel, mensurvei responden untuk mengetahui apa yang bisa membuat mereka menolak ajakan kencan seseorang. Pilihan fashion tampaknya alasan utama yang membuat wanita menolak ajakan kencan, terutama gaya busana pria.

Wanita  sangat pemilih bila dihadapkan dengan calon pasangan kencan. Sebanyak 28 wanita menolak ajakan kencan karena pilihan pakaian pria. Namun hanya 14 persen pria yang mengakui hal serupa.

Survei, seperti dimuat dalam Female First juga mengungkap, 60 persen wanita menyatakan pakaian adalah alasan utama membatalkan kencan. Sebanyak 17 persen wanita menolak setelah melihat penampilan rambut dan 9 persen menghindari kencan dengan seorang pria karena sepatu.

Yang mengejutkan, lebih dari sepertiga wanita mengatakan akan menerima ajakan kencan dari pria yang mengenakan busana ungu, diikuti oleh kemeja putih bersih.

Pria yang mengajak kencan dengan mengenakan pakaian biru atau merah jambu akan lebih banyak gagal bila mengajak kencan. Masing-masing hanya mengumpulkan 11 dan 6 persen dari total responden.

Lebih dari sepertiga wanita tidak bermasalah dengan pakaian pasangan, 25 persen mengaku ingin mengubah isi lemari pakaian pasangan. Sebanyak 20 persen wanita mengaku akan mendikte gaya berpakaian suami. Meski begitu, 25 persen pria berkeras takkan membiarkan orang lain menentukan gaya busana mereka.

Ania Bielecka, Manager Kehumasan Ariel, mengatakan, “Survei ini menunjukkan betapa pentingnya pakaian bagi kita semua, perempuan dan laki-laki.(**)