Waria Terlibat Curanmor Dibekuk

ASRI/Bengkulu Ekspress
BARANG BUKTI: Inilah barang bukti curanmor yang melibatkan Sely sudah diamankan di Polres Bengkulu Selatan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Sely Alias Ro (23) warga Seginim Bengkulu Selatan (BS) saat ini mendekam dalam sel Mapolres Bengkulu Selatan. Pasalnya soerang pria yang menyerupai wanita alias wanita Pria (waria) ini terlibat aksi pencurian sepeda motor (Curamnor).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK mengatakan, Sely ini dibekuk, Senin (10/12) sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya di Kecamatan Seginim. Sely ikut terlibat dalam aksi curamnor jenis Suzuki FU milik Rika Sri Rahmadani (27) warga jalan Puyang Sakti, Kota Medan, Kota Manna. Pasalnya sepeda motor korban hilang pada 16 Oktober lalu. “ Sely alias Ro ini kami bekuk di rumahnya,” kata Enggar.

Enggar menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari korban, jika sepeda motornya hilang dari rumahnya pada 16 Oktober 2018 lalu. Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya diketahui, sepeda motor korban berada di rumah Sely.

Setelah itu, Sely diangkut ke Polres Bengkulu Selatan. Adapun dari keterangan Sely, sepeda motor tersebut diserahkan temannya kepada dirinya, kemudian dirinya memberikan sepeda motornya yakni Yamaha Mio kepada temannya itu yang diduga pelaku pencurian sepeda motor korban.



“ Antara Sely dan pelaku saling tukar motor, lalu oleh Sely sepeda motor korban dilepas platnya untuk mengelamui korban dan aparat,” imbuhnya.

Hanya saja, meskipun Sely sudah melepas plat motornya, korban tetap mengetahui,jika sepeda motor yang ada di rumah Sely miliknya. Hingga akhirnya dicek dan ternyata benar, sepeda motor tersebut milik korban. “ Pelaku pencurian motor korban ada dua orang, saat ini identitasnya sudah kami kantongi dan anggota kami sedang memburunya di lapangan,” terang Enggar. (369)