Warga “Todong” Pimpinan DPRD

SELUMA TIMUR, BE – Wakil Ketua I DPRD Seluma, Jonaidi Syahri BBA SSos ditodong warga Kelurahan Bungamas Kecamatan Seluma Timur untuk mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan. Oleh puluhan warga, Jonaidi dipaksa melintasi jembatan sepanjang 10 meter yang terbuat dari batang kelapa penghubung pemukiman warga Bungamas di RT III dan RT IV yang kondisinya sudah lapuk.

Pantauan BE, Jonaidi yang mulanya mengendarai mobil jenis Strada Triton saat di dekat SDN 93 Seluma di dekat lokasi jembatan, diminta turun oleh warga.

Lantas, Jonaidi pun turun sembari melihat aktivitas penyembelihan hewan kurban. Beberapa saat kemudian sejumlah warga menarik-narik wakil rakyat itu ke arah lokasi jembatan darurat tersebut yang berjarak tak jauh dari tempatnya turun dari mobil.

Lantas suasana menjadi heboh, lantaran sebagian warga lagi malah mendorong-dorong tubuh Jonaidi agar benar-benar sampai ke okasi jembatan.

”Pokoknya pak DPR harus melihat langsung, dan melintasi langsung jembatan. Kami minta dianggarkan di APBD untuk membangun jembatan,” kata Suhirman sembari menarik tangan Jonaidi. ”Nah ini Pak DPR, jembatan kami ini. Masa seperti ini, cuma pohon kelapa sudah lapuk. Kami tidak diberi fasilitas infrastruktur pemerintah,” tambahnya setelah tiba di jembatan.

Menanggapi paksaan warga tersebut, pimpinan dewan itupun lantas berjanji akan mengaupayakan memasukkan mata anggaran pembangunan jembatan itu pada APBD 2013 mendatang. ”Akan kita sampaikan aspirasi ini, tapi masyarakat bersangkutan juga harus ikut mendorong perjuangan memasukkan anggarannya pada APBD,” kata Joanidi. (444)