Warga Tanjung Aur Minta Perbaikan Infrastruktur

Infrastruktur Rusak
foto : IST

AIR PADANG BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress– Warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Air Padang mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dapat melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di desa tersebut. Hal ini disampaikan warga dalam Safari Ramadan rombongan Pemkab Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu yang dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Arie Septia Adinata SE, Senin (29/5).

‘’Kami minta perbaikan jembatan di desa yang hanya bisa dilalui roda dua. Kemudian jalan penghubung desa yang masih koral dan bekas aspal lapen yang sudah rusak,’’ ujar Kades Tanjung Aur, Sahirman, Selasa (28/5).

Ia menambahkan perbaikan infrastruktur ini sangat diperlukan masyarakat untuk kelancaran perekonomian. Karena, mayoritas masyarakat mengandalkan hasil perkebunan, yakni karet dan kepala sawit. Untuk mengeluarkan hasil kebun ini, dibutuhkan kondisi jalan dan jembatan yang dalam keadaan bagus. ‘’Sebagian besar warga mengandalkan kehidupan dari hasil kebun. Maka, kondisi jalan dan jembatan yang baik diharapkan untuk kelancaran mengeluarkan hasil kebun ini,’’ ungkapnya.

Camat Air Padang, Ir Ali Amran menyampaikan hal senada. Keluhan infrasktruktur jalan poros dibeberapa desa masih butuh perhatian dari pemerintah. Untuk itu, diharapkan Pemkab Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu dapat memprioritaskan perbaikan jalan dan jembatan tersebut.

‘’Kecamatan Air Padang merupakan kecamatan yang tergolong masih baru dibandingkan kecamatan induk lainnya. Maka dari itu, masih banyak pembangunan yang dibutuhkan untuk menunjang kemajuan masyarakat di Kecamatan ini,’’ terangnya.

Wabup Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Arie Septia Adinata SE menyebutkan akan berkoordinasi dengan Bupati Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Ir Mian untuk bersama-sama mengakomodir pembangunan di Kecamatan Air Padang sesuai skala prioritas. Karena, kekuatan anggaran membuat pelaksanaan pembangunan itu harus dibagi ke 19 kecamatan lainnya yang juga membutuhkan perhatian yang sama. Maka, secara bertahap dan berkesinambungan, perbaikan infrastruktur akan selalu dilakukan.

‘’Insyaallah secara bertahap dengan memperhatikan anggaran yang ada, kita terus melaksanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Doakan saya dan pak bupati selalu dalam keadaan sehat, agar kita dapat bersama-sama mewujudkan Bengkulu Utara yang lebih maju,’’ pungkasnya.(816)