Warga Tangkap Terduga Pencuri Tabung Gas

RIZKY/BE
Terduga pencuri tabung gas yang tertangkap tangan oleh warga Jalan Meranti Raya, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kamis (3/6) pagi.

BENGKULU, BE – Warga yang tinggal di sekitaran Jalan Meranti Raya, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, berhasil menangkap terduga pencuri tabung gas elpiji, Kamis (3/6). Terduga pelaku mengambil tabung gas di salah satu warung, tak jauh dari Universitas Dehasen. Terduga pelaku tersebut diketahui M Fa, warga Kelurahan Anggut, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Tidak hanya sekali, tetapi Fa diduga lebih dari tiga kali mencuri tabung gas disekitaran Jalan Meranti Raya. Warga yang marah atas tindakan terduga pelaku melampiaskan emosi dengan memukuli terduga pelaku menggunakan kepalan tangan dan sepatu. Terduga pelaku tak berdaya saat warga memukulinya secara bertubi-tubi.

Beruntung informasi tertangkapnya terduga pencuri itu cepat diketahui Polsek Ratu Agung. Anggota langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara) mengamankan situasi. Terduga pelaku diketahui mencuri di warung milik Mufti Ali. Korban Mufti yang saat itu sedang berada di samping warung melihat korban keluar dari dalam warung membawa satu tabung gas ukuran 12 kilogram.

Melihat aksi terduga pelaku, Mufti langsung berteriak. Hal tersebut membuat terduga pelaku panik dan langsung naik ke atas sepeda motor hendak melarikan diri. Hanya saja, Mufti berhasil menarik korban dari atas sepeda motor hingga korban terjatuh.

“Dia itu keluar dari dalam warung bawa tabung gas. Padahal sebelumnya di warung saya itu tidak ada orang belanja. Karena gerak-geriknya mencurigakan, langsung saya teriaki dan kejar,” ujar Mufti.

Disisi lain, warga lain dan salah satunya Mufti mengaku sudah lebih dari tiga kali kehilangan tabung gas. Mufti menduga terduga pelaku pencurian itu Fajri.

“Sudah empat kali kalau tidak salah warung saya kehilangan gas elpiji. Saya menduga pelakunya sama,” imbuhnya.
Sementara itu, terduga pelaku yang sudah diikat kaki dan tangannya babak belur hanya diam dan mengaku tidak tahu apa-apa. Personel Polsek Ratu Agung yang datang ke TKP langsung membawa terduga pelaku pemeriksaan lebih lanjut.(167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*