Warga Taba Penanjung Dilanda Hujan Es, Ini Bertanda Apa


IST/BE
HUJAN ES : Butiran es yang berukuran kurang lebih sebesar kelereng jatuh dari langit saat hujan deras terjadi di wilayah Kecamatan Taba Penanjung, Selasa (2/3) sore.

TABA PENANJUNG, bengkuluekspress.com – Fenomena alam yang langka terjadi di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (2/3) sore.
Hujan es terjadi di sejumlah desa dan membuat warga heboh.
Informasi didapati, hujan es tak berlangsung lama, yaitu sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.
“Ya, memang ada hujan es, tapi cuma kurang lebih sekitar setengah jam, ” kata Kades Sukarami, Ashardi saat dikonfirmasi, Selasa sore.

Awalnya, aku Ashardi, awan mendung menyelimuti Desa Sukarani sejak pukul 14.00 WIB. Tak lama kemudian, hujan gerimis dan seketika menjadi deras.
“Setelah hujan deras, langsung ada hujan es, ” tambahnya.

Hasil pendataan, tambahnya, tak ditemukan adanya kerusakan akibat hujan es yang ukurannya kurang lebih sebesar kelereng tersebut.
“Tak ada yang rusak, kurang lebih 10 detik gumpalan es langsung mencair, ” bebernya.
Senada disampaikan, Camat Taba Penanjung, Sofyan Sori mengungkapkan hal yang sama. Peristiwa hujan es juga terjadi di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Taba Penanjung. Salah satunya di Desa Bajak I.
“Suara hujannya juga beda seperti hujan deras biasa. Seperti ada kerikil kecil yang jatuh dari langit. Kejadiaj seperti ini baru pertama kali terjadi, ” aku Camat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM ketika dikonfirmasi belum mendapat informasi tentang penyebab terjadinya hujan yang diduga hujan es tersebut. Selain itu, sampai Selasa sore, BPBD belum menerima laporan terkait desa/wilayah mana yang mengalami hujan es.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*