Warga Serbu Pasar Murah

IRUL/Bengkulu Ekspress SERBU: Warga saat menyerbu pasar murah yang digelar Pemda Kaur di Desa Senak Kecamatan Lukang Kule, Rabu (8/5).

LUKANG KULE, Bengkulu Ekspress– Pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur melalui bagian ekonomi Setda Kaur di Desa Senak Kecamatan Lukang Kule, Rabu (8/5) berlangsung ramai. Warga dari berbagai desa berduyun-duyun datang memborong aneka dagangan yang dijajakan dengan harga murah. Mereka saling berebut mendapatkan sembako dengan harga murah dari biasanya.

“Keberdaan pasar murah ini diharapkan membantu ibu ibu selama bulan puasa dan dapat meringankan beban para warga kaur dalam mencari kebutuhan sembako,” kata Camat Lukang Kule Agusman S Pd, saat membuka pasar murah kemarin (8/5).

Dikatakan Camat, program pasar murah yang digelar Pemda Kaur ini sangat membantu masyarakat khususnya Lukang Kule dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. Sebab saat ini harga kebutuhan pokok terus merangkak naik. Kenaikan harga itu diperkirakan akan terus terjadi sampai lebaran mendatang.  “Pasar murah ini diharapkan membantu para ibu ibu saat bulan puasa, dan juga dengan pasar murah ini harga bahan pokok bisa stabil,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Kaur Budi Sastra SE MM mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang digelar Pemda Kaur yang dilakukan selama Ramadhan. Pasar murah tersebut untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan. Sebab, pada bulan suci Ramadhan, lonjakan harga kebutuhan pokok kerap terjadi dan merugikan masyarakat. “Kegiatan ini sangat disambut baik sekali oleh masyarakarat Kau, kegiatan ini kita gelar di setiap kecamatan selama bulan puasa ini,” terangnya.

Lanjutnya, pasar murah kemarin panitia bahan pokok berupa Gula Pasir, Terigu Kemasan, Sagu Pak Tani Kemasan, Mentega Simas Sachet, Sirup ABG, Sirup Marjan, Minyak Goreng, Susu Frisian Flag Gold, Telur per karpet, Agar-Agar dan Tepung Mocaf.

Dimana barang yang djual lebih murah dari harga pasaran karena ada subsidinya. Dimana syaratnya untuk mendapatkan paket itu warga cukup membeli kupon kemdian menukarkannya dengan petugas yang sudah disiapkan dan sudah bisa membawa pulang.  “Untuk harga yang kita jual ini tentu lebih murah dari harga dipasaran, karena ini sudah disubsidi,” terangnya.

Ditambahkanya, besok Kamis (9/5) akan menggelar pasar murah di dua kecamatan secara serentak yakni Kaur Utara dan Kelam Tengah. Sementara Senin (13/5) Kecamatan Semidang Gumay, Selasa (14/5) Kecamatan Pagulir dan Tanjung Kemuning, Rabu (15/8) di Kecamatan Kinal dan Kaur Tengah, Kamis (16/5) Kecamatan Muara Sahung dan Luas, Senin (20/5) Kecamatan Nasal dan Maje, sementara pada hari terakhir Selasa (21/5) Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap.

“Kita harapkan dalam pembagian kupon tidak ada warga yang mengambil dua kali sehingga warga lain dapat kebagian. Juga pasar murah harapan kita bisa membantu warga, dan untuk lokasi pasar murah sudah kita tentukan,”jelasnya. (618)