Warga Semidang Alas Maras Keracunan Sosis dan Pop Ice

KERACUNAN: Warga yang keracunan makanan saat akan dibawa ke RSHD Manna, kemarin.

SEMDIDANG ALAS MARAS, bengkuluekspress.com – Masyarakat Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) mendadak heboh. Pasalnya salah seorang warganya, Aget Arta Wijaya (15) menderita keracunan. Korban diduga keracunan akibat jajanan yang dimakannya yakni sosis serta pop ice. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/9) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban kemudian dilarikan ke RSHD Kota Manna untuk mendapatkan pertolongan. Serta sampai saat ini masih dalam perawatan.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK didampingi Kapolsek SAM Ipda Frenky Sirait SH membenarkan mengenai hal itu. Menurutnya, aparat Polsek SAM sudah memintai keterangan korban.

Serta melakukan penyelidikan. Kemudian dari hasil keterangan korban, sebelum keracunan, korban memakan sosis serta pop ice yang dijual oleh warga. Karena ada salah satu pesta di Desa Lubuk Betung.

”Menurut keterangan kakak kandung korban yakni Rospemi (17), bahwa korban mengalami muntah-muntah sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelum mengalami muntah-muntah, korban mengkonsumsi makanan jajanan berupa sosis serta pop ice. Pada saat itu Rospemi menerangkan bahwa ia juga mengkonsumsi makanan jajanan yang di makan korban,” tegasnya.

Hanya saja Rospemi tidak mengalami gejala yang dialami oleh korban. Selain itu Rospemi juga mengatakan bahwa adik nya tersebut sering mengalami sakit kepala. Serta sudah pernah mengalami kecelakaan sepeda motor setahun yang lalu. Juga adiknya tersebut sering menyelam ke dasar sungai untuk mencari ikan. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*