Warga Seluma Tewas Ditembak

FOTO IST/BE – Rumah duka korban penembakan di Sukaraja, Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Warga Blok A, Desa Padang Kuas, Sukaraja, Seluma mendadak heboh, Sabtu (4/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

Pasalnya mereka menemukan Winarso (55), warga Padang Kuas, Kecamatan Sukaraja bersimbah darah pada bagian perut yang diduga ditembak dengan senpi oleh pelaku yang diduga warga setempat.

“Korban meninggal dunia (MD) dan keluarga masih berada di rumah sakit untuk proses pemulangan dan pemakaman. Personel masih berada di lapangan untuk mengejar pelaku termasuk senjata api,” ujar Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Syaiful Ahmadi kepada BE.

Kapolsek menerangkan sejauh ini belum diketahui secara pasti akan motif penembakan, termasuk senjata apa yang di gunakan untuk menembak korban. Hanya saja, personel kepolisian sudah melakukan pengejaran kepada ke terduga pelaku berinisial AT, yang merupakan warga setempat.

“Kita tengah melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP) dan penyisiran lokasi guna mencari barang bukti(BB),” kata Kapolsek.

Data berhasil dihimpun, korban awalnya berencana akan menebang pohon di areal perkebunan kelapa sawit milik Riyanto warga Desa Padang Kuas, yang berjarak sekitar 2 km dari kediaman korban.

Dari keterangan sejumlah saksi mata yang membantu mengevakuasi korban di tempat kejadian, korban dengan kondisi berdarah di bagian perut, berupaya dengan sisa tenaganya untuk pulang dengan mengendarai sepeda motor ke rumahnya, dan sempat menyebut nama pelaku kepada warga yang akan menolongnya.

“Saat itu saya mendengar suara letusan, dan mendengar teriakan minta tolong, korban saat itu saya dekati dan sempat menyebut nama pelaku sebelum akhirnya roboh dari sepeda motornya,” terang Tukino.

Warga sekitar yang sedang bekerja di kebun pun langsung bergegas melarikan korban ke rumah sakit Gading Medika untuk mendalami pertolongan medis, namun berselang beberapa menit mendapat perawatan medis korban menghembuskan nafas terakhirnya.(333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*