Warga Seluma Tewas Diseruduk Babi Hutan

FOTO IST/BE – Babi hutan yang menewaskan Sahri, warga Seluma, akhirnya bisa dibunuh warga.

SELUMA, bengkuluekspress.com – Masyarakat Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan, Jumat sore (15/11) mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang warga desa setempat bernama Sahri (65), tewas akibat diseruduk babi hutan.

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 16.47 WIB oleh warga Desa Tanjung Seluai, Yasirwan dan Ijal. Saat ditemukan, korban terkulai tak berdaya dengan sejumlah luka yang diduga kuat akibat serudukan babi hutan yang mengamuk tersebut.

Data terhimpun, peristiwa itu bermula saat Yasirwan dan Ijal sedang mencari babi hutan yang sebelumnya terlihat mengamuk. Pasalnya babi itu juga sebelumnya sempat menyerang seorang warga bernama Arzan. Untung saja Arzan bisa menyelematkan diri, kemudian babi itu kabur.

Kemudian Yasirwan dan Ijal langsung mencari babi tersebut ke wilayah jalan Desa Tanjung Seluai menuju ke perkebunan sawit milik warga. Ternyata keduanya malah melihat Sahri sudah tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya.

Luka terlihat di paha sebelah kiri robek berlobang. Kemudian tangan sebelah kiri robek dan kemaluannya pecah. Warga kemudian beramai-ramai memburu babi yang sudah melukai dan menewaskan korban. Hingga kemarin pukul 17.45 WIB babi tersebut berhasil ditangkap dan dibunuh oleh warga Desa Tanjung Seluai.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK didampingi Kapolsek Seluma Iptu J Naibaho membenarkan adanya kejadian tersebut. “Untuk babinya sudah berhasil ditangkap dan dibunuh. Kemudian korban tidak dilakukan autopsi atas permintaan keluarga karena korban dipastikan meninggal karena diseruduk babi,” terang Kapolres.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*