Warga Seluma Positip Covid-19 Bertambah 4 Orang

TAIS,BE – Warga Kabupaten Seluma yang terpapar covid-19 bertambah. Terbaru ada 4 orang tenaga kesehatan yang berdinas di Puskesmas positif terkena virus korona. Hal ini diketahui setelah hasil Swab terhadap 16 orang rekan Ds tenaga kesehatan yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi Covid-19 keluar.

“Iya, kita sudah terima hasil swab secara keseluruhan dari 16 orang yang dilakukan swab test tersebut. Kembali 4 orang di nyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dan 12 orang diantaranya negatif. Empat orang dinyatakan positip covid 19 keempatnya itu berinisial Hd (29). Yf (41). Kd (45) dan Ie (37),” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawaludin kepada BE.

Hasil swab test tersebut, baru diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, pada Minggu (2/8) pagi. Untuk saat ini 2 orang pasien sedang menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, karena memiliki riwayat penyakit penyerta. sedangkan, 2 lainnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, karena tidak memiliki gejala penyakit penyerta, namun tetap dalam pengawasan untuk mengontrol dan memantau perkembangannya.
Empat warga Seluma postif korona ini semuanya tenaga kesehatan. Swab kembali dilakukan 7 hari kedepan. Untuk mengetahui perkembangan kesehatan ke 4 tenaga kesehatan ini.

“Untuk yang 12 negatif swab tidak lagi isolasi mandiri. Namun demikian kita tetap akan pantau dan awasi. Jika nanti ada gejala maka akan kita lakukan swab kembali,” tambahnya.

Ditambahkan, esok juga akan dilakukan swab kembali terhadap sejumlah rekan dan orang yang bersentuhan langsung dengan mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 ini. Agar bisa dilakukan pencegahan lebih mendalam.

“Penyemprotan dan track juga kita lakukan,” tegasnya.(333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*