Warga Rejang Lebong Terbakar Bersama Pondok


IST/BE
Kapolsek Bermani Ulu bersama personel dan warga saat melakukan evakuasi korban kebakaran di Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu, Jumat (27/11).

CURUP, bengkuluekspress.com– Nasib tragis dialami oleh Dahwan (25) warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong. Korban ditemukan tewas dengan kondisi hangus terbakar bersama pondok kebun milik orang tuanya.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK, MH melalui Kapolsek Bermani Ulu, IPDA Singgih W SH mengungkapkan, pihaknya menerima laporan terkait ditemukannya warga yang meninggal terbakar bersama pondok kebunnya pada Jumat (27/11) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.
“Setelah mendapat informasi tersebut, saya bersama personel Polsek Bermani Ulu bersama warga langsung menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi,” terang Kapolsek.

Kejadian nahas yang dialami korban sendiri, menurut Singgih yaitu dipondok kebun kopi di kawasan perkebunan kopi Palik Betung Bukit Nggas Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu. Dengan waktu tempuh perjalanan kaki sekitar 2 jam.
Dari keterangan yang diberikan pihak keluarga, menurut Singgih korban berangkat ke Kebuna Pada Kamis (26/11) pagi sekitar pukul 08.00 WIB untuk memetik cabai dan membawa pulang buah kopi milik orang tua korban. Hanya saja hingga malam hari korban tak kunjung pulang.
Karena khawatir, kemudian orang tua korban meminta Janri (32) kakak korban dan Dahrul (35) kakak ipar korban untuk menyusul korban ke kebun. Setibanya dikebun korban, Janri dan Dahrul hanya menemukan sepeda motor korban. Selanjutnya keduanya langsung melakukan pencarian ke pondok kebun orang tua mereka.
“Saat mencari dipondok kebun orang tua mereka ini yang berjarak sekitar 100 meter dari pondok korban, kedua saksi menemukan korban sudah meninggal dengan kondisi hangus terbakar,” tambah Singgih.

Melihat kondisi tersebut, kemudian Janri dan Dahrul langsung pulang dan memberitahu keluarga lainnya. Keluarga yang mendapat informasi langsung mengecek ke kebun korban dan pada Jumat pagi menghubungi Polsek Bermani Ulu. Kemudian bersama warga personel Polsek Bermani Ulu melakukan evakuasi, setelah dilakukan visum ke RSUD Curup kemudian jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.
“Untuk motif dari kasus ini masih kita dalami, sehingga kita masih belum bisa menentukan apakah terbakarnya korban ini karena murni kecelakaan atau justru ada unsur pidana yaitu dibakar,” demikian Kapolsek.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*