Warga Positif Covid-19 di Benteng Masih Keluyuran


Bakti/BE
RAPID : Warga di salah satu desa di Kecamatan Karang Tinggi menjalani rapid test lantaran memiliki riwayat kontak dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (9/9).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Salah satu warga desa di Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinyatakan positif terpapar virus korona (Covid-19). Sayangnya, warga berinisial Rj (50), tersebut masih berkeluyuran alias bebas beraktivitas di luar rumah. Baik itu bertandang dengan sanak famili dan takziah ke rumah warga yang meninggal dunia. Bahkan, juga menerima tamu. Siapapun bisa berkunjung.
Akibatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dan tim medis Puskesmas mengalami kewalahan dalam melakukan pendataan terhadap warga yang ada kontak dengan yang bersangkutan.
“Hasil penelusuran kami, ada ada 72 warga setempat yang ada kontak dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19. Tadi pagi (kemarin,red), 18 orang sudah menjalani pemeriksaan rapid test. Alhasil, 2 orang diantaranya dinyatakan reaktif,” kata Kepala Puskesmas Karang Tinggi, Fahmul Ansori.

Menghindari agar Covid-19 tak meluas, dirinya berharap agar yang bersangkutan tak lagi keluar rumah dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Khusus bagi warga yang dinyatakan reaktif, imbuhnya, semua akan menjalani tes swab di RSUD Kabupaten Benteng sembari melakukan isolasi mandiri.
“Informasi didapat, warga yang positif juga bepergian ke desa lain. Kami akan berkoordinasi dengan tim medis di wilayah tersebut untuk melakukan penelusuran untuk dilakukan rapid tes,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*