Warga Pino Raya Dibekuk

DIBEKUK : Jy (46) warga Dusun Padang Lagan dibekuk warga bersama aparat kepolisian saa hendak mencuri di gudang pabrik sabut Milik Udin pada Rabu malam pukul 22.30 Wib dan sepeda motornya itu diamankan sebagai barang bukti.

MANNA, BE РJy (46) warga Kecamatan Pino Raya Rabu (27/6) malam kemarin dibekuk warga Desa Manggul Kecamatan Manna dibantu aparat kepolisian dari Polsek Manna. Jy dibekuk sedang berada di dalam gudang pabrik sabut kelapa di Desa Manggul milik Udin (45) warga Jalan Kemas Jamaludin Kecamatan Pasar Manna. Diduga lelaki untuk akan melakukan aksi pencurian di gudang tersebut. Adapun peristiwa penangkapan terhadap Jy tersebut berawal sekitar pukul 22.30 Wib warga melihat Jy yang mengendarai sepeda motor Revo Fit nopol BD 2082 BU menuju ke arah gudang. Warga yang mendapat informasi jika pemilik gudang sering mengalami kehilangan mulai dari aki mobil sampai besi kelahar curiga dengan pelaku. Apalagi selama ini pelaku sering melintas di daerah tersebut. Warga yang curiga kepada pelaku yang masuk gudang tersebut kontan saja curiga dan melakukan pengintaian. Warga lainnya menghubungi kepala desa setempat dan aparat kepolisian. Saat pelaku sudah masuk ke dalam gudang, warga langsung menyergap pelaku dan kemudian langsung dibawa ke rumah kades, kemudian diamankan di Mapolsek Manna.

Meskipun saat ditangkap pelaku sedang tidak membawa barang curian, namun warga yakin kalau pencuri yang sering mengambil barang milik korban adalah pelaku. Hal itu terbukti saat diinterogasi warga pelakupun mengakui kalau dirinya yang mencuri besi kelahar milik korban. Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Manna Ipda Indra Parameswara membenarkan kalau pihaknya sudah mengamankan pelaku dan saat ini pelaku sudah ditahan.(369)