Warga Penurunan Datangi Dinas Kominfo Karena Ini

Medy Pebriansyah, Kadis Kominfo Kota Bengkulu
Medy Pebriansyah, Kadis Kominfo Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perwakilan masyarakat RT 17 Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu dengan didampingi Lurah setempat, Rabu (18/10/17) mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu.

Kedatangan mereka ini tidak lain untuk mengeluhkan keberadaan menara telokomunikasi yang dianggap mulai merugikan masyarakat sekitar dampak aktivitas dan radiasi yang ditimbulkan selama ini. Ketua RT. 17 Kelurahan Penurunan, Akhyar mengatakan kedatangan mereka untuk meminta pemerintah Kota Bengkulu memediasi atau menengahi mereka untuk mendapatkan solusi antara kedua belah pihak.

“Jadi kami kesini ingin pemerintah menengahi permasalahan tower ini, masyarakat ingin tower ini dipindahkan ke tempat lain. Kalau tidak segera dipindahkan, kita khawatir warga setempat akan bertindak anarkis dengan membongkar paksa tower ini,” jelas akhyar.

Akhyar, ketua RT 17 Penurunan
Akhyar, ketua RT 17 Kelurahan Penurunan

Namun perwakilan masyarakat yang datang siang itu sedikit kecewa karena hasil mediasi siang itu tak sesuai dengan harapan, bahkan mereka diarahkan untuk menyelesaikan melalui jalur PTUN(Pengadilan Tata Usaha Negara) menurut masyarakat malah bertele-tele.

“Hasilnya tadi kita diarahkan untuk menempuh jalur hukum di PTUN, kita khawatirkan kalau lewat jalur PTUN ini malah akan bertele-tele,” ujar Akhyar.

Sementara itu, pengawas lapangan PT. Tower Bersama, Santoso yang juga datang saat pertemuan itu mengatakan pihaknya sudah menyampaikan persoalan itu pada pimpinannya.

“Secara perizinan kita sudah punya semuanya secara lengkap, kalau masyarakat masih mau menggugat silahkan gugat ke PTUN,” tandas Santoso. (ibe)