Warga Pasar Bengkulu Bulan Madu di Balai kota

IST/Bengkulu EkspressĀ Maireza Saputra dan Yuis Pratama Sari warga Kelurahan Pasar Bengkulu menikmati Program HoneyMoon di Balai Kota yang digelar secara meriah, kemarin (24/5)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Program Honeymoon atau Bulan Madu di balai kota yang digagas Walikota H Helmi Hasan SE mendapatkan antusias dari masyarakat. Untuk pertama kali, program ini dinikmati oleh pasangan Maireza Saputra (25) dan Yuis Pratama Sari (19) warga Kelurahan Pasar Bengkulu yang baru saja menjalani prosesi pernikahan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Rabu (24/4).

“Alhamdulilah kami bisa mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Kota di moment yang sakral ini dan kami mengucapkan terima kasih banyak untuk pemerintah kota,” ucap Maireza.

Pernikahan yang sederhana ini menjadi sangat istimewa karena pada proses akad nikah, Maireza dan pasangannya juga diantar menggunakan mobil dinas BD 2 A milik Wakil Walikota menuju ke KUA, setelah proses nikah selesai diantar lagi menuju balai kota untuk menikmati pelayanan malam pertamanya. Tak sampai disitu, pasangan ini juga akan mendapatkan hadiah langsung dari Walikota H Helmi Hasan serta menikmati santapan makan malam bersama Walikota. “Kamar pengantin kita buat seperti di hotel mewah, makan dan minumannya kita sediakan jadi pengantinnya gak usah pusing-pusing lagi,” kata Walikota Helmi.

Rasa bahagia terus terpancar dalam raut wajah pasangan ini, begitu menginjakan kaki di Balaikota tabuhan rebana mengiringi langkah mereka memasuki pintu utama Balaikota. Sejumlah pejabat Pemkot Bengkulu yang dipimpin asisten III Pemkot Bengkulu menyambut dengan suka cita.



Dia dan istrinya sungguh sangat tersanjung dan merasa sangat diperhatikan oleh seluruh jajaran Pemkot Bengkulu. “Saya sangat senang dengan apa yang diberikan oleh pak walikota, terima kasih banyak untuk semuanya,” tutur Maireza

Walikota Bengkulu dalam menjalankan pemerintah kota di periode kedua kepemimpinannya ingin mewujudkan kota Bengkulu yang religius, bahagia dan sejahtera. Sehingga anggaran pemerintahan difokuskan kepada tiga visi tersebut. Mulai dari penggunaan aplikasi ambulans gratis untuk warga, penggunaan kendaraan dinas Walikota dan Wakil Walikota untuk mengantar pernikahan warga dan teranyar berbulan madu di Balaikota.

“Semuanya diprioritaskan bagi warga kota Bengkulu yang kurang mampu, agar mereka juga merasa bahagia, agar mereka juga merasa bagian dari keluarga besar Kota Bengkulu,” tutup Walikota Helmi.

Untuk diketahui program pemerintah kota Honeymoon ini bekerja sama dengan BETV, dan untuk pasangan calon pengantin lainnya yang ingin menikmati fasilitas dari Pemerintah Kota ini bisa datang mendaftarkan diri, di Graha Pena Bengkulu Ekspress, Jalan Jati no. 127 Sawah Lebar, Kota Bengkulu. (805)