Warga Mukomuko Swadaya Ganti Lantai Jembatan

 

MUKOMUKO ,bengkulu ekspress.com – Tak kunjung mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu, masyarakat di Desa Setia Budi, Kecamatan Teras Terunjam, mengganti lantai jembatan dengan menggunakan papan secara swadaya. “Jembatan itu kewenangan Pemprov, tepatnya di ruas jalan provinsi di Desa Tanah Rekah menghubungkan Desa Setia Budi,” ungkap Kades Setia Budi, Jumadi ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Menurutnya, keberadaan jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, masyarakat membongkar lantai jembatan dan menggantinya dengan papan yang layak secara swadaya.
“Papan yang sudah lapuk kami ganti papan yang layak. Ini sifatnya hanya tambal sulam, karena dananya dari masyarakat jumlahnya tidak banyak, minimal warga yang melintas aman,” katanya.

Masyarakat sangat berharap jembatan tersebut dilakukan perehaban menggunakn APBD.
“Upaya masyarakat sudah lebih dari cukup hanya untuk sekedar mengganti papan yang lapuk tersebut,” bebernya.

Jumadi juga menyampaikan, telah melaporkan kondisi jembatan provinsi tersebut kepada beberapa pihak. Diantaranya Anggota DPRD, Dinas PUPR provinsi dan juga Dinas PUPR Mukomuko. Hanya saja, hingga saat ini belum ada kejelasan.
”Masyarakat terus bertanya kapan pemerintah merehab jembatan tersebut. Harapannya, aspirasi masyarakat ini dapat terealisasikan oleh pemerintah dalam waktu dekat,” harapnya. (900)