Warga Miskin di BS Diberi Kartu Gas 3 Kg

ANTRE GAS: Warga yang akan menerima gas 3 kg direncanakan diberi kartu.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengatasi kelangkaan LPG (liquified petroleum gas) 3 Kg, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH, mengaku tidak hanya berencana menggelar operasi pasar gas 3 kg, namun pihaknya berencana menerbitkan kartu konsumen gas 3 kg.

“Kita berencana menerbitkan kartu gas 3 kg,” katanya.

Dikatakan Herman pemegang kartu gas 3 kg ini nanti yakni warga miskin, sehingga dengan adanya kartu ini, mereka dapat membeli gas 3 kg ke pangkalan. Dengan begitu, warga yang tidak memiliki kartu tersebut artinya orang kaya, sehingga mereka dilarang membeli gas 3 kg.

“Yang tidak ada kartu dilarang beli gas 3 kg, mereka wajib beli gas non subsidi,” ujarnya.

Dijelaskan Herman Sunarya, dengan adanya kartu ini, maka diharapkan mampu mengatasi kelangkaan gas 3 kg. Sebab nantinya hanya pemegang kartu ini yang bisa membeli gas bersubsidi di pangkalan. Sedangkan yang tidak memegang kartu tersebut, wajib membeli gas non subsidi. Dengan begitu, diharapkan ke depan tidak akan terjadi lagi kelangkaan gas 3 kg di BS.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita realisasikan kartu khusus gas 3 kg ini, sehingga gas 3 kg tidak langka lagi,” harap Herman Sunarya. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*