Warga Lubuklinggau Ketahuan Lewat Jalur Tikus untuk Liburan ke Bengkulu

FOTO IST/BE – Sejumlah aparat kepolisian menutup akses ke lokasi wista dan meminta kendaraan untuk putar arah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Penyekatan warga pendatang yang akan masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu Pasca Lebaran Idul Fitri 2020 membuat petugas kepolisian bekerja ekstra. Pasalnya di Rejang Lebong ada pengendara roda dua nekat lewat jalur tikus untuk masuk ke Bengkulu.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, meski jalur masuk ke Provinsi Bengkulu dijaga ketat, tetapi masih ada sejumlah warga yang berusaha masuk melalui jalur tikus terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua melalui perkebunan warga.

“Tim di lapangan ada yang mendapati kendaraan dari wilayah Sumatera Selatan dari Lubuklinggau hendak ke Bengkulu buat liburan, melewati perkebunan warga. Berhubung ketahuan langsung diminta untuk kembali atau berputar arah,” ujar Sudarno, Rabu (27/5).

Selain menjaga pintu masuk Provinsi Bengkulu, kata dia, pihaknya juga menjaga dan menutup sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti kawasan Danau Mas Harun Bastari dan Pemandian Suban Air Panas.

“Kedua Lokasi wisata tersebut memang kerap menjadi tujuan utama untuk liburan, tapi sekarang kan sudah di tutup jadi enak liburan di rumah saja,” jelasnya.

Kabid Humas juga menghimbau agar mematuhi aturan¬† untuk tidak berkunjung ke tempat wisata, karena seluruh akses ke lokasi objek wisata ditutup.¬†“Kita tetap menerapkan pemeriksaan di pintu masuk dan keluar Provinsi Bengkulu karena memang larangan mudik masih berlaku,” tutup Sudarno. (CW1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*