Warga Lubuk Kembang Raih Rumah

Jalan
Ary/Bengkulu Ekspress
MERIAH: Bupati Rejang Lebong bersama unsur FKPD saat menyerahkan hadiah utama satu unit rumah kepada Elda (52) warga Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara, Minggu (19/8) pagi.

Jalan Santai CE dan Luwak White Koffie

CURUP, Bengkulu Ekspress– Nasib beruntung berpihak kepada Elda (52) warga Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara. Hal tersebut setelah Elda dinyatakan peraih hadiah utama satu unit rumah dalam kegiatan jalan santai pada Minggu (19/8) pagi.

Jalan santai tersebut diselenggarakan oleh Surat Kabar Harian Curup Ekspress bekerjasama dengan Luwak White Koffie dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Selain Elda dua orang yang beruntung lainnya yaitu Fifi Oktari (22) warga Pelabuhan Baru dan Mahrozi (56) yang berhasil mendapatkan hadiah kedua yaitu masing-masing satu unit sepeda motor.

Terkait dengan keberhasilannya meraih hadiah utama, Elda mengaku sebelumnya tidak memiliki firasat apa-apa akan mendapat satu buah rumah di kawasan Curup Utara tersebut. “Alhamdulillah saya mendapatkan rumah, meskipun sebelumnya saya tidak memiliki firasat apa-apa,” aku Elda.



Elda yang kesehariannya berjualan manisan dirumahnya mengaku bahwa dalam kegiatan jalan santai tersebut ia hanya mengumpulkan tiga buah formulir yang ia dapat dari sang suami. Sedangkan sang suami sendiri mengumpulkan lebih dari 40 formulir yang mereka gunting dari koran, namun untuk suaminya tidak mendapat hadiah apapun. “Kalau yang atas nama saya cuman tiga formulir, yang banyak punya suami sampai 40 lebih,” aku Elda.

Dengan diraihnya rumah tersebut, Elda mengaku rumah itu nanti akan mereka gunakan sebagai tempat tinggal mereka. Karena menurutnya rumah tersebut adalah rezeki mereka sehingga tidak akan mereka jual.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan kemarin merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan HUT Kota Curup ke-138 dan HUT RI ke-73. Kegiatan jalan santai mengambil rute dari depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong di Jalan Sukowati Curup, kemudian menuju jalan Ahmad Marzuki hingga jalan Iskandar Ong. Dari Jalan Iskandar Ong menuju jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kota Curup hingga finish di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup yang ada di Jalan Basuki Rahmat.

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi menyampaikan apreasiasi dan terima kasihnya atas terselenggarakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Bupati mengaku kegiatan tersebut akan terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, karena kegiatan tersebut salah satu upaya dalam mewujudkan Rejang Lebong sehat. “Kita akan terus laksanakan kegiatan seperti ini, bahkan tahun depan harus lebih meriah lagi,” sampai bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meminta kepada ribuan masyarakat Rejang Lebong yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut bupati saat ini Kabupaten Rejang Lebong sudah banyak tertinggal dari daerah lain.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan kemarin, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Rejang Lebong, ribuan masyarakat Rejang Lebong ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Selain dihadiri bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, Dandim 0409/Rejang Lebong, Sekda Rejang Lebong serta sejumlah tamu undangan lainnya. (251)