Warga Kota Padang Dirampok

CURUP, BE – Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Kali ini perampokan dialami Rosi Sudarman (22) warga Kecamatan Kota Padang, sekitar pukul 08.30 WIB Selasa (23/10).

Korban yang nota bene warga Lembak terpaksa harus kehilangan motor jenis Yamaha Vega warna biru BD 4431 KK karena dirampas dua pelaku tidak dikenal di jalan umum Desa Pelalo.

Kejadian itu bermula ketika korban yang berprofesi sebagai petani melintas di jalan lintas Desa Blitar menuju Desa Pelalo.  Korban sudah dibuntuti oleh dua pelaku salah satunya memiliki ciri-ciri bertubuh gempal, memakai baju dan celana hitam, menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Mx tanpa nomor polisi.

Tiba di lokasi kejadian pelaku langsung memepet korban.
Korban yang ketakutan, semakin terancam dengan sebuah pisau yang dihunuskan para pelaku ke arah tubuh korban. Merasa korban tidak melakukan perlawanan pelaku dengan leluasa mengambil motor korban dan harta benda milik korban lainnya. “Korban tidak mengalami luka berarti dalam peristiwa itu, namun pelaku berhasil membawa harta benda milik korban,” kata salah satu sumber di lokasi kejadian.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH melalui Kapolsek Sindang Kelingi AKP Margopo dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu, korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek,” tegasnya.

Karyawan Bank Nyaris Dirampok
Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) juga terjadi di Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Baru, sekitar pukul 09.00 WIB kemarin. Maharani (31) karyawan Bank Muamalat nyaris menjadi sasaran perampasan kendaraan bermotor.

Data terhimpun wartawan, aksi ini terjadi saat korban baru saja mengantarkan anaknya mengikuti kegiatan pelatihan Manasik Haji di Lapangan Setia Negara Curup, lalu berniat pergi ke arah Pasar Tengah menggunakan sepeda motor jenis Yamaha  Mio Soul warna hijau.

Tiba di depan seberang Apotik Rizki, kendaraan yang dikemudikan tiba-tiba dipepet seorang pelaku tidak dikenal menggunakan sepeda motor, mencoba merampas motor korban dengan mengambil kontak motor.

Korban dan pelaku sempat saling dorong hingga keduanya terjatuh.  Beruntung aksi itu diketahui warga dan pelaku berhasil lari.

“Korban mengalami luka lecet di lengan, akibat terjatuh. Kami sempat mengira itu Lakalantas, tetap nyatanya percobaan kejahatan,” kata Rizal (35) salah satu warga di lokasi kejadian. (999)