Warga Kota Impikan Sosok Jokowi

BENGKULU, BE – Sosok Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi terus membius perhatian banyak kalangan. Tak terkecuali terhadap warga Kota Bengkulu. Sosok yang merakyat dan bersahaja dinilai banyak warga figur Jokowi sangat tepat menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Lalu bagaimana dengan Kota Bengkulu? Secara diam-diam, ternyata banyak warga yang menilai bahwa sosok Jokowi itu juga ada pada calon Walikota Bengkulu periode 2012-2017. “Saya rasa Walikota Bengkulu H. Ahmad Kanedi adalah figur yang hampir sama dengan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Walikota H. Ahmad Kanedi sungguh merakyat, dan bersahaja,” ungkap Jefri salah seorang warga di Kelurahan Cempaka Permai. Menurut Jefri, sosok Jokowi itu juga sangat diimpi-impikan selalu ada di Kota Bengkulu. Karena figur seorang pemimpin yang merakyat dan dekat dengan rakyatnya saat ini sungguh sangat sulit dicari. “Saat ini banyak yang mendekati rakyat, jika baru mau jadi pemimpin. Tidak seperti Walikota H Ahmad Kanedi yang benar-benar dekat dengan masyarakatnya sejak beliau menjadi wakil walikota dahulu,” kata Jefri.
Hal senada juga dikatakan Anton salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Pasar Minggu dan Pasar Panorama. Menurutnya figur yang dimiliki Walikota H Ahmad Kanedi saat ini adalah figur yang sangat dekat dengan rakyat dan sudah terbukti sebagai pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat. “Saya tahu betul Bang Ken sangat prorakyat. Berbagai kebijakan yang dilakukannya betul-betul berpihak kepada rakyat,” terang Anton.
Menurutnya, sosok Bang Ken memang tepat untuk memimpin Kota Bengkulu. Kota Bengkulu diperlukan figur yang merakyat. “Saya sering baca dikoran dan nonton di tv lokal, kalau Bang Ken itu sangat merakyat, berbagai kebijakan yang dilakukannya juga sangat prorakyat.  Bahkan saya juga sering melihat Bang Ken turun ke pasar dan membaur dengan pedagang,” terang Anton.
Sementara itu, Walikota H. Ahmad Kanedi ketika diwawancarai jurnalis mengatakan terlalu berlebihan jika dirinya disamakan dengan sosok Jokowi. “Ahh… itu terlalu berlebihan, silakan saja warga Kota Bengkulu yang menilai. Saya memang sudah akrab dengan Jokowi sejak dahulu, kami sering sharing dalam berbagai hal untuk kepentingan rakyat,” ujar Bang Ken. (hms/adv)