Warga Kota Ditemukan Tewas di Benteng

IST/BE SIGAP : Wabup Benteng, Septi Peryadi STP tampak sigap membantu proses evakuasi jenazah warga yang ditemukan tewas di Dusun IV Desa Kembang, Seri, Kecamatan Talang Empat, kemarin (25/8).

Wabup Bantu Evakuasi Jenazah BENTENG, BE – Warga Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki, Senin (25/8).

Kepala Desa (Kades) Kembang Seri, Endri Rupiyan mengatakan, korban yang memiliki nama Sardin (55), warga Kota Bengkulu ditemukan oleh salah seorang warga di sebuah kebun tak jauh dari jalan usaha tani (JUT) Dusun IV, Desa Kembang Seri.

Informasi didapat, korban meninggal saat sedang mencari telur semut rang-rang (kroto,red) di hutan. “Informasi yang didapat, korban sedang mencari kroto di hutan dan tewas di tepi jalan. Dugaan sementara akibat penyakit bawaan, asma atau jantung,” kata Kades.

Melihat mayat yang terlentang, warga langsung menghubungi tim medis Puskesmas Kembang Seri untuk membantu proses evakuasi. Mendengar informasi tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi STP langsung bergerak cepat dan mengemudikan mobilnya menuju TKP. Wabup pun mempersilahkan mobil dinasnya digunakan untuk mengevakuasi jenazah menuju RSUD Benteng.

“Evakuasi dilakukan oleh tim medis yang menggunakan APD lengkap untuk mengantisipasi virus korona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah. Kendaraan yang digunakan merupakan Mobnas Wabup Benteng dan disupir langsung oleh pak Wabup,” kata Kades.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*