Warga Kota Bengkulu Jangan Sepelekan Covid-19 dan Tetap Patuhi Prokes

FOTO IMAN/ BE- Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya virus covid-19. Ia meminta, warga tak menyepelekan covid-19 dan terus mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan pola hidup sehat. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat saat ini perkembangan covid-19 di Kota Bengkulu belum menunjukan grafik menurun.

“Saya minta ibu-ibu dan masyarakat semua tetap waspada dengan belum berakhirnya virus pandemi Covid-19 ini. Jangan terlalu menganggap remeh dan tetap waspada yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa menggunakan masker dimana pun berada dan selalu cuci tangan atau pun menggunakan handsanitizer,” imbau Dedy.

Menurutnya, untuk menghindari penyakit yang tak kasat mata ini cara terbaik ialah selalu menggunakan masker dan harus membudayakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah berinteraksi sosial ataupun keluar rumah. Serta hindari berkerumun tanpa menghiraukan jarak aman 2 hingga 3 meter.

Saat ini perkembangan covid-19 di Kota Bengkulu masih terus meningkat dari hari ke hari. Namun banyak juga yang sembuh setelah menjalankan isolasi selama satu sampai dua minggu. Status zona merah Kota Bengkulu juga belum berubah yang mengakibatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah belum bisa dilakukan dan masih menerapkan sistem belajar daring. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*