Warga Kepahiang Diajak Disiplin Terapkan Prokes


Ist/BE
KUBUR: Petugas medis melakukan pemakaman jenazah A (55) warga Pensiunan Kecamatan Kepahiang yang terkonfirmasi positif mengidap virus corona.

KEPHIANG, bengkuluekspress.com – Hingga saat ini belum ditemukan vaksin obat corona virus oleh para ilmuan. Oleh sebab itu, masyarakat di Kabupaten Kepahiang diajak secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.
Kadis Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan SKM MSi selaku pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang mengatakan, kedisiplinan semua pihak dalam menjaga jarak, gunakan masker serta rajin cuci tangan ketika beraktivitas di luar rumah.
“Ya menerapkan kedisiplinan tinggi penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan itu adalah bagian dari usaha kita agar terhindar. Dan melindungi keluarga serta orang lain supaya tidak tertular,” ungkap Tajri.

Berbagai upaya juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, baik melalui Satgus Covid-19 maupun personel gabungan Satpol PP, Polres, TNI melaksanakan sosialisasi hingga operasi Yutisi pada masyarakat supaya dapat menegakkan disiplin prokes.
“Kita bergerak bersama cegah penyebaran covid,” ajak Tajri.

Data Dinas Kepahiang hingga Minggu (17/10) masih ada 9 warga terkonfirmasi positif mengidap corona virus. Mereka semua masih menjalani isolasi dengan pantauan ketat petugas medis dan Satgus Covid-19. Empat warga di Kabupaten Kepahiang sudah meninggal dunia karena keganasan corona virus. Keempat korban tersebar di Kecamatan Kabawetan 1 orang, Kecamatan Bermani Ilir 2 orang dan 2 orang lainnya di Kecamatan Kepahiang. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*