Warga Kembali Ganti Lantai Jembatan

GANTI: Warga bergotong royong mengganti lantai jembatan penghubung Desa Babatan-Penindaian, Seginim yang lapuk, Rabu (11/3).

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Babatan dan Desa Penandingan Seginim setiap tahun selalu rutin bergotong-royong memperbaiki lantai jembatan gantung penghubung Desa Babatan dengan Penandingan.

“ Dalam satu tahun minimal 2 kali kami bergotong royong mengganti lantai jembatan ini,” kata Wadimin tokoh Masyarakat Desa Penandingan, Rabu (11/3) Dikatakan Wadimin, lantai jembatan tersebut rutin ganti, lantaran sudah lapuk.

Sebab jembatan tersebut merupakan akses warga ke desa seberang sungai Air Nipis. Tidak hanya itu, di seberang sungai merupakan tempat lahan pertanian warga.“ Kalau tidak diganti kami khawatir, ada kendaraan yang terjun ke sungai saat melintas,” ujarnya.

Dijelaskan Wadimin, saat ini warga sangat berharap jembatan tersebut dibangun permanen. Sebab merupakan akses lintas utama.Pasalnya, jika tidak dibangun permanen, maka warga akan selalu rutin memperbaiki lantai jembatan tersebut.

“ Kami sangat berharap, jembatan kami ini dibangun permanen, agar akses lalu lintas selalu lancar dan pengendara tidak khawatir kendaraannya akan terjun ke sungai,”harap Wadimin. (369)