Warga Keluhkan Tumpukan Sampah

Ari, Setelah lebaran banyak ditemukan sampah menumpuk dibeberapa titik di Kota curup seperti yang nampak di sekitar Pasar Bang Mego
CURUP, BE – Musim lebaran membuat jumlah sampah menumpuk.   Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, setidaknya sampah menumpuk di beberapa tempat yakni di kawasan tempat pembuangan sampah di kawasan Pasar Bang Mego, Pasar Atas dan tempat-tempat umum lainya.
Bahkan, hingga siang hari, sampah tersebut masih menumpuk dan mengakibatkan bau tidak sedap terutama bagi masyarakat dan pengguna jalan yang melintas.
“Memang pagi tadi sudah diangkut oleh petugas, namun siang kembali menumpuk, harapan kami pada sore atau malam hari kembali bisa diangkut petugas,”papar Seno (54) pedagang Pasar Atas.
Menurutnya, jika sampah-sampah tersebut dibiarkan hingga malam hari, dikhawatirkan jumlahnya akan bertambah.
“Kalau tidak diangkut, saya khawatir sampahnya akan bertambah dan mengakibatkan bau tak sedap dan menggangu jalan,” ungkapnya
Hal senada disampaikan Risna (45) warga kawasan Pasar Atas. Ia mengaku, meski petugas sampah terus mengangkut sampah, namun diakui jumlah sampah terus bertambah.
“Mungkin lebaran banyak warga yang keluar rumah dan banyak sampah di rumah an dibuang ke tempat pembuangan sampah dipasar-pasar atau tempat-tempat yang ada bak sampahnya. kami berharap petugas rutin terus membuang sampah agar tidak mengakibatkan bau busuk,” harapnya.(251)