Warga Keluhkan Jalan Rusak

2LEBONG UTARA,BE – Mendekati akhir tahun anggaran 2014 warga di kelurahan Amen Kecamatan Amen mengeluhkan rusaknya jalan yang berada di dekat Jembatan Air Amen, tepatnya di depan Toko Giga Komputer. Hal ini lantaran jalan yang rusak tersebut sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas terhadap pengguna jalan terutama roda dua. Untuk itu, para pengendara yang melintas dijalan tersebut diminta untuk ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.
Seperti yang diungkapkan warga sekitar Cecep Supriadi (29), jalan rusak itu sudah beberapa kali menyebabkan pengguna jalan kecelakaan, akibat berusaha menghindari jalan yang rusak tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu kecelakaan terjadi antara dua unit kendaraan bermotor yang hendak mengelak lubang dijalan tersebut.
“Iya, akibat kecelakaan itu kedua pengendara tersebut mengalami luka-luka bahkan penumpang yang dibonceng mengalami patah kaki akibat kecelakaan tersebut,” jelas Cecep.
Sementara itu, Iqbal (23) warga lainnya, mengharapkan agar jalan tersebut segera diperbaiki. Apalagi mengingat kondisi jalan tersebut selain berlubang juga bergelombang yang tentunya mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas.
“Sampai saat ini memang belum ada korban jiwa, namun kecelakaan yang menyebabkan pengendaranya luka-luka sudah terjadi. Harapan kita jalan tersebut dapat segera diperbaiki mengingat sebentar lagi memasuki musim penghujan, yang tentunya dapat lebih membahayakan para pengguna jalan,” ungkap Iqbal.
Selain itu, dari pantauan BE dilapangan selain lokasi tersebut, ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, seperti jalan yang berada di depan Puskesmas Muara Aman dan jalan yang berada di pasar melintang kelurahan pasar Muara Aman.
Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MT mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum sebelumnya telah melakukan perawatan jalan tersebut.
“Hanya saja saat pembangunan pelebaran jalan warga banyak yang sibuk memasang saluran PDAM dengan memecah jalan, sehingga hal tersebut membuat jalan tersebut saat ini rusak lagi,” ucapnya.(777)