Warga Keluhkan Jalan dan Drainase

resesBENGKULU, BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu, mulai kemarin (Senin, 4/5), melaksanakan reses atau penjaringan aspirasi dari masyarakat pemilih. Reses sendiri diawali oleh anggota DPRD kota asal daerah pemilihan (Dapil) I, pelaksanaanyapun dibagi dalam dua tempat, yakni kelompok pertama terdiri dari Elvin Yanuar, Maghdaliansi, Hotman Nababan dan Ketman, menyelenggarakan reses di Kantor Camat Gading Cempaka. Dan kelompok dua tediri dari, Indra Sukma,Yanuar Gustiwan, dan Heri Ifzan melaksanakan reses di Kantor Lurah Panorama Kota Bengkulu.

Pantauan BE di lokasi, pada kegiatan itu sedikitnya 100 orang warga di masing-masing tempat berhasil dikumpulkan. Dalam kesempatan itu masyarakat berharap para anggota dewan itu bisa menyuarakan dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Pada pertemuan itu, mayoritas masyarakat mengharapkan peningkatan dan perbaikan sarana umum khususnya jalan dan drainase, layanan pendidikan dan kesehatan yang dirasakan masih sulit.

Seperti diungkapkan Ketua RT 10 Padang Harapan, Maharyadi. Ia mengharapkan agar Jalan Serayu di kawasan kompleks perumahanya segera diperbaiki. “Saya sudah sejak tahun 2008 lalu mengusulkan perbaikan dan sudah berkali-kali diusulkan namun tidak ditindaklanjuti sampai sekarang,” ujar Maharyadi.

Masyarakat mengharapkan, anggota dewan selaku wakil rakyat yang duduk, tidak hanya menjanjikan namun juga direalisasikan terutama saat masa proyek pembangunan yang sudah berjalan untuk tahun 2015 ini. Hal yang sama diungkapkan warga RT 1 RW 3 Kelurahan Cempaka Permai, Zahirin. Ia meminta persoalan banjir yang belakangan juga terjadi di berbagai titik pemukiman warga diantisipasi dengan pembuatan drainase dan siring jalan yang memadai.

“Di Jalan Tribrata Gang Aren ini, kalau hujan, banjir. Puluhan rumah terendam, kami usulkan agar dibuat jembatan penghubungan,” katanya.

Persoalan perbaikan jalan dan drainase tersebut juga disampaikan warga yang hadir pada kegiatan reses di Kelurahan Panorama. Warga berharap agar anggota DPRD Kota Bengkulu dari Dapil I dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

Menanggapi keluhan warga, anggota DPRD Kota Bengkulu kembali menjanjikan akan mengakomodir dalam program-program pembangunan pada masa yang akan datang. (247)