Warga Keluhkan Jalan

Jefryy/BE - Akses jalan kabupaten yang butuh dilakukan perbaikan secara bertahap.
Ilustrasi jalan

SELUMA UTARA, BE – Warga Desa Talang Rami, Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma mengeluhkan sarana jalan di desa mereka. Pasalnya, jalan akses menuju dua desa di Kecamatan ini sangat susah dijalani kendaraan biasa. Warga harus ekstra berhati-hati saat melewatinya, terutama dimusim hujan.

“Seluruh kendaraan harus menambah rantai jika melewati jalan sepanjang 1 KM termasuk mobil pun terkadang juga harus begitu,” sampai warga Talang Rami Sigit Budiarto kepada BE.

Jalan menuju desa Talang Rami-Talang Beringin yang tembus ke Dusun Baru sejauh ini sudah sangat memprihatinkan. Dampaknya pasokan sembako dan hasil bumi di kawasan tersebut juga ikut terhambat penyalurannya.

“Jika musim kemarau memang tidak masalah, namun sayangnya jika musim hujan seperti inilah yang membuat warga dan pengguna jalan harus kewalahan,” ujarnya.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Seluma dapat melakukan pembagunan sarana jalan penghubung ini yang hanya 1 Km panjangnya. Setidaknya dengan melakukan penimbunan dengan menggunakan koral atau dengan bebatuan sehingga warga tidak kewalahan melakukan aktifitasnya.

“Terkadang warga  jatuh saat melewati jalan ini dalam kondisi hujan. Sehingga sudah sepantasnya dilakukan perbaikan,” keluhnya. (333)