Warga Kaur Diminta Tak Sepelekan Prokes

Nandar Munadi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur terus mendorong agar masyarakat menghindari kerumuman dan menerapkan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi meminta kepada masyarakat untuk tidak sedikit pun menyepelekan protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid 19 ini.

“Dengan selalu disiplin mejalankan Prokes dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran wabah korona di Kaur, dan warga jangan menyepelekan Prokes yang sudah dianjurkan pemerintah,” kata Nandar, Jum’at (16/10).

Dikatakan pria asal Padang Guci Kabupaten Kaur ini, dimana mulai saat masyarakat mesti berubah dengan cara berpikir yang baru dan aman dari penyebaran Covid-19. Dimana maksud dari cara pikir baru dengan mematuhi berbagai macam pelaksanaan Prokes yang harus dijalankan dengan penuh konsisten dan tanpa pengecualian.

“Ini agar kita semua terhindar dari Covid-19, karena kedisiplinan masyarakat sangat berpengaruh untuk bertahan ditengah pandemi seperti sekarang ini,”ujarnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini penyebaran wabah Virus Corona saat ini telah berdampak pada psikologis masyarakat, dan siapapun tidak mengetahui kapan musibah ini akan berakhir. Dimana langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 hal yang paling kita perhatikan harus selalu taat menggunakan prokes.

“Disini kita sema harus mematuhi segala macam kebijakan dan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Nah untuk empat tenaga kesehatan yang sempat terserang Covid-19 kini sudah sehat. Juga kita minta warga mematahui Perbup No 68 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum Prokes,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*