Warga Kaur Diminta Selalu Budayakan 3M

Ujang Syafiri

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur masih terus terjadi. Senin (2/11), tim gugus tugas covid-19 Provinsi Bengkulu merelease tambahan baru sebanyak dua warga Kaur yang positif terpapar Covid-19, sementara yang sembuh bertambah empat orang. Sementara untuk release Selasa kemarin belum disampaikan gugus tugas Covid Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian tercatat sudah 25 warga Kaur terpapar Covid-19, sementara yang sembuh tercatat sebanyak 12 orang, sedangkan yang masih aktif sebanyak 13 orang.

Namun demikian dari 2 orang penambahan kasus covid itu yakni kasus 1086 kali laki 38 tahun dan kasus 1087 laki-laki 37 tahun belum diketahui apakah juga ASN berasal dari klaster OPD penularan dari kasus sebelumnya.

“Ya ada yang sembuh 4 orang beberapa diantaranya ASN dan ada juga tambahan dua orang data lengkapnya kami masih menunggu,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri SPd Selasa (3/11).

Ditambahkan Ujang, terkait dengan mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Kaur ini, untuk kesekian kalinya dirinya mengingatkan agar warga Kaur untuk mematuhi protokol kesehatan budayakan 3M menggunakan maskser, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dia berharap dengan cara ini penularan Covid dapat terhenti sehingga tak ada lagi warga kaur yang terpapar covid. Selain itu juga masyarakat diminta jujur bila mengalami keluhan terkait dengan kesehatan dapat menyampaikan secara jujur dengan tim medis.

“Jangan menutup nutupi bila tidak sehat, jangan sampai setelah semua keluarga terserang Covid baru buka mulut, dan yang utama tetap patuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*